Saturday, March 2, 2013

Cara Pintar Berbisnis Menggunakan facebook

Banyak sekali pebisnis yang mengambil keuntungan dari Facebookuntuk membangun jaringan sosial serta berkoneksi dengan pengunjungdan menarik traffic ke situs mereka. Selain membuat sebuah Facebook page dan menunggu tombol ‘like’ Anda diklik dan orang-orang menjadifans di page Anda, Anda juga harus proaktif. Di bawah ini ada beberapa cara pintar untuk membuat Facebook berguna bagi bisnis Anda:

Optimasi Keyword bagi Page Ada
Apakah Anda tahu bahwa optimasi keyword adalah hal yang sangat penting dan berguna? Contohnya, jika grup Anda bernama ‘Photography’, kemungkinan banyak member yang mengikuti lebih banyak dibanding
nama grup Anda ‘Still Film Students’. Mengapa? Karena grup Anda harus berada di daftar teratas jika seseorang mengetik ‘Photography’ di kolom search Facebook. Pilihlah keyword Anda dengan bijak, pencarian Grup dan Pages Facebook dapat menarik banyak traffic ke situs Anda.

Menggunakan Pop Up
Beginilah cara pop-up (dikenal juga dengan sebutan hover over) bekerja: Pertama kali Anda seseorang mengunjungi situs Anda, sebuah pop-up akan muncul di layar mereka. Setelah itu, pop-up tersebut tak akan muncul lagi. Ini akan memberikan Anda kesempatan agar Facebook Page Anda muncul di hadapan semua orang yang mengunjungi website Anda. Dengan cara ini, dijamin Anda akan mendapatkan banyak ‘Like’!

Pengaruhi Jaringan Facebook Anda
Jangan lupa bahwa ada banyak kekuatan dalam jaringan Facebook Anda. Jangan melakukan posting jika Anda tak memiliki konten yangbagus. Jika Anda memiliki teman Facebook yang sesuai dengan targetmarket, buatlah mereka melihat situs Anda lewat Facebook. Tarik sebanyakmungkin teman Facebook Anda. Jika mereka suka, pasti mereka akan klik tombol ‘like’ dan akan membagikannya ke teman-teman mereka lagi. Ini artinya, akan ada banyak pengunjung ke page Anda setiap harinya.

Post Konten secara Berkala
Kebanyakan orang memilih agar status update mereka ‘kadangkadang’ dapat dilihat di newsfeed para fans mereka. Ini artinya semakin sering Anda mengupdate, semakin banyak pula postingan yang dapat dilihat di newsfeed followers Anda. Jangan posting lebih dari sekali perhari, tetapi cobalah untuk memposting setidaknya satu konten setiap dua atau tiga hari. Jika Anda dapat mengisi konten yang baik dalam sehari, itu
akan lebih baik. Tetapi jangan mengepost konten yang buruk hanya untuk mengisi kekosongan. Itulah beberapa cara untuk membuat Facebook dapat berguna bagi kemajuan bisnis Anda. Traffic dari Facebook tak akan bertambah banyak hanya dalam semalam, tetapi dengan usaha dan semangat yang konsisten, Anda akan secepatnya melihat hasil yang memuaskan! “banyak sekali pebisnis sekarang yang mengambil keuntungan dari facebook”

Sumber : Majalah Bisnismu

Artikel Terkait Facebook

1 comment:

  1. hal terpenting dalam memilih maupun akan menjalankan Business Opportunity,Franchise,atau Waralaba
    bukan semata-mata terletak pada seberapa bagus produk yang akan di jual,serta seberapa besar kebutuhan pasar akan produk tersebut.
    pernahkah terbayangkan tiba-tiba anda harus mengganti merek disaat business sedang berkembang pesat karena adanya tuntutan dari pihak lain atas Merek yang digunakan ?

    Sedangkan untuk mendapatkan konsumen yang loyal,kita harus selalu mengedepankan innovation. namun besarnya biaya untuk menebus sebuah innovation tanpa adanya perlindungan hukum terhadap merek merupakan langkah yang sia-sia,
    coba anda bayangkan berapa banyak waktu,tenaga,fikiran,bahkan uang yang terbuang demi tercapainya innovation sebuah merek.bagaimana rasanya jika merek tersebut di palsukan oleh competitors anda? Kesadaran akan pentingnya mendaftarkan merek dagang merupakan bukti nyata keseriusan anda dalam membangun sebuah business.

    inilah pentingnya fungsi daftar merek,desain industri,hak cipta,serta paten.

    Konsultasikan merekdagang anda segera pada www.ipindo.com konsultan HKI terdaftar.

    ReplyDelete